Jelajah
IMG-LOGO
Umkm dan produk lokal

PROFIL UMKM DESA SELOBORO

Create By 23 September 2019 811 Views
IMG

Profil UMKM Desa Seloboro, Salam, Magelang 2019


Profil UMKM Desa Seloboro , Kecamatan Salam , Kabupaten Magelang 2019

Desa Seloboro, Kecamatan Salam, Kabupaten Seloboro memiliki banyak potensi yang cukup beragam.Salah satu potensi yang dimiliki desa Seloboro adalah UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang kebanyakan sudah cukup berkembang dan menjadi aset daerah. Desa Seloboro terbagi menjadi 8 Dusun yang dilewati oleh sungai putih dan  terbagi menjadi 2 wilayah yaitu wilayah barat (Dusun Sukowati, Dusun Klumpukan, Dusun Kuncen dan Dusun Tular) dan wilayah timur (Dusun Gajahan, Dusun Krapyak, Dusun Nabin Beteng, Dusun Seloboro).

Dari Kedua Wilayah tersebut . Wilayah Barat terkonsentrasi dalam pengembangan UMKM sedangkan Wilayah Timur terkonsentrasi di dalam pertanian, perternakan dan perikanan.

Dusun Sukowati

Nama Pengusaha                     : Ibu Suspardiyono

Lama Usaha                            : 26 Tahun

Produk                                                                        : Permen Tape, Agar-agar kering, Permen Sirsak, Wajik Bandung, Molen Kacang  , Madu Mongso dll

Deskripsi                                 :

Barang yang di produksi adalah Permen Tape(18rb/kg), Agar-agar kering (35rb/kg), Permen Sirsak (18rb/kg), Dodol Bandung (17/kg), Molen Kacang ( 35rb/kg) dan Madu Mongso (35rb/kg). Karyawan yang bekerja 12 orang. Didalam penjualannya barang – barang diambil oleh bakul/ pedagang dan dijual ke wilayah Jogja , Magelang, dan wilayah lainnya. Kualitas rasanya tidak perlu diragukan lagi, karena bahan baku dari pembuatan makanan juga dengan kualitas yang baik.

Alamat                        : Dusun Sukowati Rt 09

Dusun Klumpukan

Nama Pengusaha      : Ibu Siswidarto

Lama Usaha               : 29 Tahun

Produk                                                            : Permen Tape, Permen Sirsak, Wajik Bandung (Merk “Risma Jaya”)

 

Deskripsi                     :

 

Barang yang di produksi adalah Permen Tape(17rb/kg), Permen Sirsak (17rb/kg), Wajik Bandung (17rb/kg). Karyawan yang bekerja 4 orang. Didalam penjualannya barang – barang diambil oleh bakul/ pedagang dan dijual ke wilayah Kudus, Jogja , Temanggung, dan wilayah lainnya. Kualitas rasanya tidak perlu diragukan lagi, karena bahan baku dari pembuatan makanan juga dengan kualitas yang baik.

 

Alamat                  : Dusun Klumpukan Rt 12 Rw 05

CP                        : 085228320990 (Mbak Eni)

Dusun Tular

Nama Pengusaha  : Ibu Suyanti / Bapak Indarto

Produk                    : Permen Tape, Permen Sirsak, Wajik Bandung, Dodol Sirsak, Permen          Sitrun, Agar-agar Kering, Molen Kacang, Onde-onde ciplus

Deskripsi               :

Barang yang di produksi adalah Permen Tape (17rb/kg), Permen Sirsak (17rb/kg), Wajik Bandung (17.000/kg) , Dodol Sirsak (17rb/kg), Permen Sitrun (25rb/kg), Agar-agar Kering (35rb/kg), Molen Kacang (30rb/kg), Onde-onde ciplus. Karyawan yang bekerja 17 orang. Didalam penjualannya barang – barang diambil oleh bakul/ pedagang dan dijual ke wilayah Jogja ( Malioboro atau tempat pusat oleh-oleh ) dan wilayah lainnya. Kualitas rasanya tidak perlu diragukan lagi, karena bahan baku dari pembuatan makanan juga dengan kualitas yang baik.

Alamat                      : Dusun Tular

CP                             : 087834150663

Nama Pengusaha    : Ibu Waliyah

Lama Usaha            : 10 Tahun

Produk                      : Kripik Tempe, Kolak Keling, Unthuk Cacing

Deskripsi                   :

Barang yang di produksi adalah Kripik Tempe (27rb/kg), Kolak Keling (27rb/kg), dan Unthuk Cacing (27rb/kg). Karyawan yang bekerja 3 oranag. Didalam penjualannya barang – barang diambil oleh bakul/ pedagang dan dijual ke wilayah Jogja ,magelang dan wilayah lainnya. Kualitas rasanya tidak perlu diragukan lagi, karena bahan baku dari pembuatan makanan juga dengan kualitas yang baik.

Alamat                  : Dusun Tular RT 07 

CP                        : 087738579065 

Nama Pengusaha    : Ibu Sudarti

Lama Usaha           : 15 Tahun

Produk                  : Roti Miri, Roti Kacang, Roti Dahlia

Deskripsi               :

Barang yang di produksi adalah Roti Miri (Rp.25rb/kg), Roti Kacang (Rp.25rb/kg), dan Roti Dahlia (Rp.25rb/kg)  . Karyawan yang bekerja 5 orang. Didalam penjualannya barang – barang diambil oleh bakul/ pedagang dan dijual ke wilayah magelang dan sekitarnya. Kualitas rasanya tidak perlu diragukan lagi, karena bahan baku dari pembuatan makanan juga dengan kualitas yang baik.

Alamat                    : Dusun Tular  Rt 07

CP                           : 087834236574

Dusun Krapyak

Nama Pengusaha    : Bapak Muh. Danuri

Lama Usaha           : 17 Tahun

Produk                     : Permen Tape & Wajik Bandung (Merk “Sari Rasa”)

Deskripsi                  :

Barang yang di produksi adalah Permen Tape (17rb/kg) & Wajik Bandung (17rb/kg). Karyawan yang bekerja 10 orang. Didalam penjualannya barang – barang diambil oleh bakul/ pedagang dan dijual ke wilayah Jogja ,Magelang dan wilayah lainnya. Kualitas rasanya tidak perlu diragukan lagi, karena bahan baku dari pembuatan makanan juga dengan kualitas yang baik.

Alamat                  : Dusun Krapyak Rt 13 Rw 04

CP                        : 081903883455 (Muh Danuri)

Dusun Kuncen

Nama Pengusaha    : Ibu Maryanti

Lama Usaha            : 5 Tahun

Produk                      : Permen Tape & Permen Sirsak  (Merk “Edhi Rasa”)

Deskripsi                   :

Barang yang di produksi adalah Permen Tape (14.500rb/kg) & Permen Sirsak (14.500rb/kg) . Karyawan yang bekerja 4 orang. Didalam penjualannya barang – barang diambil oleh bakul/ pedagang dan dijual ke wilayah Kudus,  Jogja , dan wilayah lainnya. Kualitas rasanya tidak perlu diragukan lagi, karena bahan baku dari pembuatan makanan juga dengan kualitas yang baik.

Alamat                      : Dusun Kuncen RT 01

CP                             : 087834176299 (Bapak Iwan)

Nama Pengusaha    : Ibu Hadi Menik

Lama Usaha            : 30 Tahun

Produk                      : Kripik Tempe, Rempeyek, Kering Kentang 

Deskripsi                  :

Barang yang di produksi adalah Kripik Tempe (5rb/ pack), Rempeyek (5rb/pack), Kering Kentang (9rb/pack)  . Karyawan yang bekerja 4 orang. Didalam penjualannya barang – barang diambil oleh bakul/ pedagang dan dijual ke wilayah magelang dan sekitarnya . Kualitas rasanya tidak perlu diragukan lagi, karena bahan baku dari pembuatan makanan juga dengan kualitas yang baik.

Alamat                      : Dusun Kuncen Rt 02

CP                             : 081567621734 (Ibu Hadi Menik)

Nama Pengusaha    : Ibu Sarmiyati

Produk                      : Lidah Kucing ( coklat & biasa) & Roti Kacang

Deskripsi                  :

 

Barang yang di produksi adalah Lidah Kucing (coklat & biasa) & Roti Kacang Karyawan yang bekerja 2 orang. Didalam penjualannya barang – barang dipaarkan dan dijual ke wilayah Kecamatan Salam dan sekitarnya. Kualitas rasanya tidak perlu diragukan lagi, karena bahan baku dari pembuatan makanan juga dengan kualitas yang baik.

Alamat                     : Dusun Kuncen RT 01

CP                            : 081903884658 (Musrih Sulaiman)

Dusun Nabin Beteng

Nama Pengusaha    : Ibu Mawarti

Lama Usaha            : 10 Tahun

Produk                      : Gula Jawa

Deskripsi                  :

 

Barang yang di produksi adalah Gula Jawa (Rp.14rb/kg) . Didalam penjualannya barang – barang diambil oleh bakul/ pedagang dan dijual ke wilayah Kecamatan Salam dan wilayah sekitarya. Kualitas rasanya tidak perlu diragukan lagi, karena bahan baku dari pembuatan makanan juga dengan kualitas yang baik

Alamat                    : Dusun Nabin Beteng Rt 02

CP                           : 085701529658

Nama Pengusaha    : Bapak Sarjono

Lama Usaha           : 28 Tahun

Produk                     : Gula Jawa

Deskripsi                 : 

Barang yang di produksi adalah Gula Jawa (Rp.14rb/kg) . Didalam penjualannya barang – barang diambil oleh bakul/ pedagang dan dijual ke wilayah Kecamatan Salam dan wilayah sekitarya. Kualitas rasanya tidak perlu diragukan lagi, karena bahan baku dari pembuatan makanan juga dengan kualitas yang baik.

Alamat                  : Dusun Nabin Beteng Rt 04

CP                        : 081904421728 (Paryono)

Dusun Gajahan

Pada dusun gajahan tidak ada UMKM yang memproduksi barang setiap hari. Karena pada dusun ini lebih terkonsentrasi dalam peternakan dan pertanian.

Dusun Seloboro

Pada dusun Seloboro tidak ada UMKM yang memproduksi barang setiap hari. Karena pada dusun ini lebih terkonsentrasi dalam peternakan dan pertanian

dok#ukkypro#

96,8 FM Radio Gemilang

Konten Populer - Umkm dan produk lokal

Artikel Lainya